Jumat, 19 April 2019

Ada Operasi Pasar, Harga Bawang Putih Sempat Sentuh Rp 45.000/Kg


HOKIPALACE - Pemerintah melakukan operasi pasar di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak 8 ton bawang putih dikucurkan ke sana.

Bawang putih sendiri memang dikabarkan sedang melambung harganya. Harga yang naik tajam ini diperkirakan telah dimulai sejak awal tahun pergerakannya. #situsterpercaya

Pabtauan terakhir detikFinance, seminggu yang lalu harga bawang putih di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur dipatok Rp 45.000 per kilogram (kg), harga komoditas ini diakui meningkat sejak awal tahun.

Operasi pasar yang dilakukan Kementerian Perdagangan hari ini sendiri menyediakan bawang sebanyak 8 ton dengan harga perkilogramnya Rp 25 ribu. Bawang putih ini ditargetkan disalurkan kepada pedagang eceran.

Para pedagang diberikan kuota pembelian maksimal sebanyak satu karung alias 20 kilo gram, satu karungnya sendiri akan menjadi seharga Rp 500 ribu. #agenjudionline

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti berharap harga bawang putih kembali lagi di standar yang normal. Menurut dia normalnya harga bawang putih sekitar Rp 25 ribu sampai 35 ribu perkilogram.

"Tahun lalu itu kan kita mau Rp 25 ribu-35 ribu, di ritel moderen itu Rp 35 ribu tapi sudah bersih," ungkap Tjahya waktu memimpin operasi pasar di Pasar Induk Kramat Jati, Kamis (18/4/2019).

#Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar