Rabu, 24 April 2019

Rocky Gerung Jengkel dengan Ratna, Pengacara Beri Penjelasan


HOKIPALACE - Pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi melakukan pembelaan ketika Rocky Gerung meragukan integritas Ratna sebagai aktivis demokrasi. Ia menilai pengakuan Ratna telah berbohong itu justru merupakan suatu hal yang luar biasa sebagai seorang aktivis.

"Satu hal yang perlu diketahui bahwa sikap Ibu Ratna yang telah mengakui berbohong secara terbuka di depan media itu adalah hal sangat hebat dilakukan oleh seorang Ratna Sarumpaet sebagai seorang aktivis demokrasi, dan kejujuran seperti itu dinilai oleh Pak Rocky Gerung sebagai hal yang mendasar yang dimiliki oleh aktivis demokrasi," ujarnya ketika dihubungi, Selasa (23/4/2019) malam.

Rocky kemudian merasa jengkel ketika mengetahui Ratna berbohong soal penganiayaan. Sikap tersebut jelas Desmihardi merupakan hal yang wajar karena mendapat kabar yang tidak benar.

"Itu perasaannya Pak Rocky Gerung yang telah merasa kalau ternyata pengakuan penganiayaan Ibu Ratna yang disampaikan ke Pak Rocky ternyata tidak benar," ucapnya. #situsjudionline

Selain itu, Desmihardi juga menanggapi soal kesaksian Tompi dalam persidangan Ratna. Tompi diketahui menjelaskan soal cuitannya yang menanggapi hoax penganiayaan terhadap Ratna.

"Keterangan Tompi itu telah diakui secara terbuka di media oleh ibu Ratna S, terutama keterangan tentang operasi sedot lemak yang dilakukan oleh Ibu RS. Sedangkan keterangan lain tentang cuitan-cuitan Tompi dan cuitan lannya di media sosial, ibu RS tidak mengetahui tentang hal itu," katanya.

Sebelumnya, saat bersaksi di persidangan Ratna, Rocky menyampaikan dirinya dikirimi foto lebam oleh Ratna. Ia mengaku baru sempat membaca pesan WhatsApp Ratna Sarumpaet pada 2 Oktober 2018 karena sebelumnya dia berada di luar negeri. Namun, Rocky mengaku jengkel ketika melihat Ratna menggelar jumpa pers soal kebohongannya pada 3 Oktober 2018.

"Iya, saya jengkel aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya udah sudah minta maaf ya udah nggak ada soal lagi buat saya. Karena itu, saya pakai kata integritas saya tekankan, apalagi terhadap pejuang demokrasi integritas itu adalah sekarang harga mati," ujarnya. #agenterpercaya

Ratna pun sempat merespons soal kesaksian Rocky selama sidang. Ratna menyebut kebohongan soal penganiayaan tak ada kaitannya dengan integritas.

"Saya ada Rocky ini teman saya, sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang pasti kecewa sama saya. Tapi kalau soal integritas mudah-mudahan waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas," kata Ratna menanggapi kesaksian Rocky.

"Ya dia kan tidak tahu apa yang terjadi kepada saya, kalau dia tahu apa yang terjadi mungkin dia enggak akan, apalagi di persidangan. Ya enggak papa, tapi waktu akan membuktikan kepada dia bahwa this is not about integrity," imbuh Ratna.

#Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar